Artikel Terbaru :

Menerima Pembayaran dari Google melalui Western Union (WU) Update

Western Union (WU) sebuah aplikasi trobosan jasa pengiriman uang dengan cara modern bahkan dalam hitungan detik pun uang sudah dapat diambil oleh si penerima, meskipun berada di ujung dunia. Kabar gembira ini juga berdampak cukup besar bagi dunia blogging ataupun youtuber (uploader) karena mereka dapat dengan mudah menerima pembayaran Adsense dari pihak Google hanya dalam hitungan hari (1-2 hari saja). Google biasanya membayarkan penghasilan Mitranya pada tanggal 22, 23, 24 dan memberikan notifikasi pada tanggal 24 atau 26 (ini untuk kawasan asia pasifik). Nah, apabila pengirimannya dari Google US (pusat) maka pembayaran tersebut baru dapat dicairkan pada tanggal 26.

Pernah beberapa kali admin menerima pembayaran melalui Western Union (WU) dan tentunya pengambilannya di agen-agen Western Union (WU) seperti di Indomart, Pengadaian, Bank, dll. Setelah beberapa kali melakukan penarikan admin pun membandingkan kurs 1 $ terhadap rupiah (Rp), maka dapat admin simpulkan pengambilan Western Union di Bank lebih menguntungkan karena kurs yang dipakai sama dengan kurs beli pada hari itu. Namun, tidak demikian apabila anda melakukan penarikan WU di Indomart karena akan ada selisih yang cukup jauh dengan kurs beli pada hari penarikan atau sekitar Rp. 300,-. Selisih Rp. 300,- ini akan menjadi keuntungan pihak agen. Misalkan anda melakukan penarikan 100 $ maka keuntungan agen Rp. 30.000,- padahal pihak agen sudah mendapatkan persentase sendiri dari pihak Western Union (WU).


Sedangkan kekurangan penarikan di Bank, kita dikenakan biaya materi 6000 dan ada peraturan baru di bank-bank tertentu yang mengharuskan identitas harus sesuai dengan wilayah penarikan, misalkan : KTP saya beralamat di Banten maka saya tidak bisa melakukan penarikan di wilayah Jakarta atau pun Jawa Barat (Depok, Bekasi, Bogor).  Pengalaman ini sudah berkali-kali di coba di Bank Syariah Mandiri, Bank Danamon, dll. Sedangkan Bank Jabar tidak memberlakukan peraturan tersebut, jadi anda punya pilihan Bank Jabar jika di lokasi anda terdapat Bank Jabar.

Maka sebaiknya anda melakukan penarikan di Bank saja. Keuntungan penarikan di Indomart, kita dapat melakukan penarikan pada jam 7 pagi sampai jam 7 malem, sedangkan di Bank jam operasionalnya lebih singkat. Nilai plus (+) saat penarikan di Bank, Customer Service nya lebih melek teknologi jadi prosesnya lebih cepat lain lagi kalo di Indomart Customer Service nya terbata-bata saat melakukan proses transaksi (mungkin ngk semua sih ya, tapi rata-rata seperti itu)

pembayaran dari Google Asia Pasific

Celoteh ini berdasarkan pengalaman admin sendiri. So, pilihan tetap pada Anda sendiri.