Artikel Terbaru :

Belajar Mengetik Dengan Sepuluh Jari

Banyak pekerja kantoran (sekertaris, administrasi, saya rasa semua lini di perkantoran bersentuhan dengan office word), editor naskah, rental pengetikan, wartawan surat kabar, dll yang terbilang lebih sering bertatap muka dengan aplikasi word. Dalam melakukan pekerjaan ini pun dituntut kemampuan koordinasi motorik halus tingkat tinggi. Mampu mengetik dengan sepuluh jari juga dapat meningkatkan kemampuan anda berkonsentrasi. Skill mengetik Anda yang cukup pas pasan dapat diasah dengan sering latihan. Latihan dapat di mulai dari tingkat pemula hingga profesional atau menjadi pengajar sekalipun. Dalam banyak kasus, proses pengetikan sangat vital sehingga kenapa harus menunggu lama lagi untuk belajar mengetik dengan sepuluh jari anda.


Sebagai motivasi untuk semua, penulis sekarang mampu mengetik tanpa melihat papan tombol atau keyboard. Hal ini dapat dilakukan karena sering melakukan latihan. Meskipun bukan pekerja berdasi atau istilah kerennya kantoran, latihan ini saya lakukan karena saya sendiri suka blogger sehingga sedikit berhubungan dengan mengetik.

Ada sedikit pengalaman dari teman yang bercerita setelah admin kasih tahu aplikasi ini, salah satunya orang yang bekerja di Departemen Keuangan. Saat ini ia mahir mengetik dengan sepuluh jari, sampai-sampai diingatkan pelan-pelan ketika sedang mengetik oleh atasannya. Dan dia sering menjadi notulen rapat di jajaran Depkeu. Satu lagi dari teman yang bekerja di kepolisian, ada seleksi untuk menjadi ajudan pejabat, dengan salah satu kualifikasinya yaitu mampu mengetik sepuluh jari, dia tidak lolos seleksi karena saat mengetik "space" atau tombol spasi menggunakan telunjuk bukan menggunakan jempol. Karena sebelumnya tidak mengetahui aplikasi ini, saat ini dia sedang belajar menggunakan aplikasi ini untuk menunjang kemampuan mengetiknya. Semoga sukses bro.

Aplikasi yang terbilang cukup bagus untuk belajar atau mengasah kemampuan mengetik dengan sepuluh jari yaitu Typing Master untuk download gratis dari orang yang berbaik hati membagikan serial numbernya : typing master gratis. (INGAT: matikan koneksi internet anda saat menggunakan aplikasi ini dan saat aktivasi). Dengan aplikasi ini, anda diajarkan tombol dasar yang sering digunakan saat mengetik. Tombol "A, S, D, F" untuk tangan kiri (Kelingking, Jari Manis, Jari Tengah, Telunjuk) sedangkan tombol "J, K, L, ;" untuk tangan kanan (Telunjuk, Jari Tengah, Jari Manis, Kelingking). Tombol ini harus benar - benar anda kuasai untuk melanjutkan ketingkat selanjutnya.


Dijamin anda mampu mengetik tanpa melihat keyborad!!!

Sekian celoteh dari kami, sampai ketemu lagi di artikel selanjutnya.